Saturday 25 April 2015

Peralatan Aquarium Air Tawar

Selamat pagi gaes semoga weekend nya bermanfaat dan nanti malem bisa malem mingguan sama pacar kl yg jomblo mending nge blog aja kan positif. Kali ini saya bahas ttg peralatan aquarium air tawar , kok air tawar aja ? apa  beda sma yang air laut ? Ya beda lah.

Peralatan Aquarium Air Tawar
Ingat yang terpenting dalam aquarium itu adalah ikan dan air nya gan jgn sampe lupa wkwkwk. Nah untuk peralatannya sih banyak tapi saya cuma mau bahas yg dasar / penting saja , soalnya kalau toh bahas ruwet - ruwet gk tahu dasarnya ya sama aja.

Oke langsung aja ke peralatannya :
  • Filter
Ini penting bro soalnya fungsi dari filter ini adalah menyaring air dari dalam aquarium yang disedot oleh pompa mesin dan kembali lagi ke aquarium lebih bersih.

Filter Sederhana
Filter Sederhana

  • Pompa Air
Alat ini berfungsi sebagai penyedot air dari aquarium menuju filter , kl gak ada ini ya percuma pasang filter sama aja pelihara ikan cupang wkwkwk. Jenis pompa air bermacam - macam gan tapi saya saranin kl pemula beli yang dibawah 100rb. Ya sebenernya tergantung ukuran aquariumnya sih.

Pompa Air
Pompa Air


  • Aerator ( gelembung air )
Fungsi dari alat ini adalah membuat oksigen yang berbentuk gelembung - gelembung air di aquarium supaya ikan ataupun tumbuhan di aquarium tersebut tetap hidup.

Aerator
Aerator




Nah itu tadi tentang peralatan aquarium air tawar, Sebenernya masih banyak seperti lampu TL , tumbuhan laut , kapas , dll tapi tiga itu yang paling dasar. Pada intinya harus tetap jaga kebersihan aquarium kalian jangan hanya mengandalkan mesin toh juga mesin nanti juga bakal rusak.




Sekian postingan saya tentang Peralatan Aquarium Air Tawar semoga bermanfaat & selalu sayangi binatang.

1 comment:

  1. gini ke dari kemarin ada yang nyedian nama'' peralatan Aquarium :3 .

    Thanks gan :)

    ReplyDelete

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com